(0 pemilihan)

Pembinaan Mental dan Spiritual Kelas IX SMP Xaverius 2 Bandar Lampung Pilihan

Pembinaan Mental dan Spiritual Kelas IX

SMP Xaverius 2 Bandar lampung

Pembinaan Mental dan Spiritual menjadi perhatian sekolah bagi peserta didik SMP Xaverius 2 Bandarlampung. Pembinaan ini tidak hanya menyangkut iman, namun juga berkaitan dengan pembinaan kedisiplinan dan mentalitas.

Berdasarkan Kurikulum  SMP Xaverius 2 Bandarlampung yang mengusahakan perkembangan peserta didik secara utuh, semakin dewasa dalam pribadi dan iman menuju hidup yang bermasyarakat. Sekolah mengadakan kegiatan Pembinaan Mental dan Spiritual yang diperuntukkan bagi peserta didik kelas IX yang berlangsung dalam 2 gelombang, gelombang pertama Selasa-Rabu, 16-17 Januari 2024  diikuti oleh peserta didik kelas IX A dan C; gelombang kedua Rabu-Kamis, 17-18 Januari 2024 dikuti oleh peserta didik kelas IX B dan D. Kegiatan ini didampingi Ibu Dra. Theodora Ratih Indriani selaku koordinator kegiatan, pemateri  RD. Pius Wahyo Adityo Raharjo dan Tim Binter SMP Xaverius 2 (Bp Fransiskus Margono, S.Pd, Bp Agustinus Yulianto, S.Pd, Ibu Lucia Esti, S.M.) Dalam pembinaan mental spiritual dengan tema yang mengacu pada pelaksanaan Kurikulum Pendidikan SMP Xaverius 2 Bandarlampung yaitu  Xaverian Sejati adalah Menjadi Pribadi  yang Reflektif dan Berintegritas Tinggi Dalam Era Teknologi.

Binter

Dalam pesan pembukaan Pak Agustinus Yulianto selaku Waka Kesiswaan mewakili kepala sekolah berpesan agar peserta didik mengikuti kegiatan dengan semangat dan penuh kegembiraan. Kegiatan ini diisi dengan 3 materi yaitu Ke-Xaveriusan (HK3P), Dinamika Kelompok (mengaplikasikan HK3P), Pribadi yang dewasa di era teknologi (siap hidup bermasyarakat).

Selain itu seseuai dengan ARDAS Keuskupan Tanjungkarang Tahun ke VII Tahun Pendidikan Cinta Budaya dan Kaderisasi Politik Cinta Tanah Air peserta rekoleksi menampilkan tarian dan lagu dari beberapa daerah di Indonesia antara lain Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

pensi

 

Melalui rekoleksi ini, semua peserta didik diharapkan menyadari akan keberadaan diri, bakat dan kemampuannya, peran Tuhan dan sesama serta menyadari akan masa depan yang harus dipersiapkan. Juga diharapkan peserta didik menjadi pribadi yang reflektif dan berintegritas tinggi, sehingga HK3P yang mereka hidupi dapat mereka bawa dalam kehidupan sehari-hari di manapun mereka berada.

Dalam pesan penutup Ibu Sisilia Surasi Andriani,S.Si., M.M selaku Kepala SMP Xaverius 2, agar para peserta didik tetap menjiwai HK3P di manapun berada, sehingga akan menjadi manusia yang dewasa dan bijak dalam menjalani hidup di era teknologi yang penuh dengan tantangan.

bu sisil

Selamat anak muda generasi bangsa Indonesia sebagai Xaverian Sejati yang reflektif dan berintegritas tinggi dengan terus semangat dalam belajar dan berkarya. Tuhan memberkati.

Salam HK3P

Penulis: Dra. Th. Ratih Indriani

Baca 156 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 17 Februari 2024 03:03
SMP Xaverius 2 Bandar Lampung

Manusia Yang Unggul dalam Humanitas, Kecerdasan, Kajujuran, Kedisiplinan, dan Pelayanan

xav2